Manfaat dan Khasiat Buah Bit bagi Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Buah Bit bagi Kesehatan. Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan buah bit atau bahkan baru dengar namanya sekarang ? Seperti kita tahu banyak sekali manfaat terkandung dalam buah-buahan, yang salah satunya adalah buah Bit ini. Buah bit bentuknya menyerupai akar, mirip dengan umbi-umbian berwarna merah menyala yang mungkin hanya bisa kita temui di super market atau swalayan saja. Rasa dari buah bit mungkin tidak seenak buah lainnya karena buah bit punya rasa yang khas, tetapi jangan salah manfaat dan khasiat buah bit bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Mungkin memang tidak sepopuler buah manggis tapi manfaatnya bagi kesehatan hampir sama.

Buah Bit tidak hanya dikonsumsi sebagai buah saja tetapi juga bisa sebagai sayuran. Fakta lainnya
adalah buah bit merupakan sumber gula kedua setelah tebu lho !!! Selain itu buah bit juga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Selain itu buah bit juga mengandung asam folat, kalium, fosfor, magnesium, tembaga, zat besi, betasianin, caumarin, triptofan, serat dan vitamin C yang tentunya masing-massing punya manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah bit juga banyak mengandung karbohidrat yang bisa berubah menjadi energi dan zat besi yang terkandung didalamnya bisa membantu darah membawa oksigen ke otak kita.

Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat buah bit bagi kesehatan, antara lain :
  • Mengatasi Anemia
  • Mengatasi masalah pencernaan
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menyehatkan jantung dan pembuluh darah
  • Menghambat sel tumor dan kanker lihat juga artikel "Obat Kanker Payudara"
  • Menjaga asam lambung pada titik yang aman
  • Berfungsi sebagai viagra alami
  • Membersihkan dan menetralisir racun dalam tubuh 
  • Menjaga kesehatan mental
  • Sebagai sumber energi karena mngandung gula tinggi tetapi rendah kalori
  • Mengatasi infeksi dan radang
Artikel kesehatan lainnya : 
Penyebab Kanker Payudara Gejala AwalPenyebab Kanker Serviks Pada WanitaPengobatan Kanker Payudara Secara AlamiBiaya Operasi Kanker PayudaraPengobatan Kanker Payudara Secara MedisTanda tanda Kanker Payudara Akan SembuhCara Mendeteksi Kanker Payudara
Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah bit untuk kesehatan, Bagaimanapun buah-buahan memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita, tidak hanya buah bit saja tetapi lainnya juga, meskipun kandungan dan manfaatnya berbeda-beda antara satu dan lainnya, tetap saja mengkonsumsi buah sangat bagus buat tubuh kita. Kalau memang tidak suka makan buahnya, Anda bisa menyiasatinya dengan cara dijus. Mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah serta minum air putih, karena memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

@@@ SEMOGA BERMANFAAT @@@   

    Postingan terkait:

    Belum ada tanggapan untuk "Manfaat dan Khasiat Buah Bit bagi Kesehatan"

    Posting Komentar